Cari Blog Ini

Blog ini di dedikasikan kepada tim pewaris negeri "OASE club" untuk mengasah bakat dan kreatifitas mereka.

Jumat, 02 Agustus 2013

Mengingat Mati

Hari ini keluarga besar oase club terut berduka cita akan kepergiaan bapak dari saudara kami Erlinda semoga keluarga diberi ketabahan oleh Allah SWT dan yang meninggal diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT. Amin.

Beberapa waktu ini desa kami mengalami duka yang berturut-turut . Terhitung dalam waktu kurang lebih tiga bulan ada tujuh orang warga desa pergi menghadap Illahi, secara bergantian. Bahkan untuk hari ini kami kehilangan dua warga desa. Sahabat, itulah kematian tak ada yang tahu kapan dan dimana dia mendatangi kita.

Dalam surat al Jumu'ah ayat 8 Allah SWT berfirman:
"Katakanlah,"Sesungguhnya kematian yang kamu lari darinya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemuimu, kemudian kamu akan dikembalikan pada Allah, yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan"

Dimanapun kita berada saat ajal seharusnya datang maka dia akan datang. Walaupun kita berlari menghindar dia akan tetap menghampiri kita. Tidak perduli usiamu yang masih belia, anakmu yang membutuhkanmu dan lain sebagainya. Sudah saatnya kita memikirkan tentang kematian sahabat. Tidak ada waktu terlalu dini untuk memikirkannya. Sudah banyak contohnya kematian tidak hanya menjemput orang yang telah lanjut usia, bayi yang baru terlahir keduniapun bisa meninggal, remaja berusia sekolah dan lain sebagainya.

Hendaklah mengingat kematian selalu tertambat dalam benak kita. Dalam kehidupan dunia yang penuh dengan kesenangan ini mungkin saja kita terlupa. Mungkin saja kita telah berada diambang pintu menuju kematian. Jika demikian, maka tidak ada yang dapat kamu lakukan kecuali segera beramal, mengganti setiap hembusan nafas yang telah kita sia-siakan.

Sahabat, sudah saatnya kita bertaubat, mengerjakan sholat dengan benar, berzakat pada yang membutuhkan, mengerjakan amalan-amalan sunnah, menghormati ibu bapak, meninggalkan berkata-kata kotor dan bergosip, meninggalkan bermaksiat, meninggalkan mengadu domba, dan perbuatan jelek yang lainnya. Sudah saatnya kita memperbaiki diri agar tidak menyesal kelak.

Jangan sampai saat kematian itu datang kita menyesal
"Dan pada hari itu diperlihatkan neraka jahanam, dan pada hari itu ingatlah manusia, akan tetapi tidak berguna lagi mengingat itu baginya. Dia mengatakan, "Alangkah baiknya sekiranya aku dahulu mengerjakan amal sholeh untuk hidupku ini." Maka pada hari itu tiada seorang pun yang menyiksa seperti siksaNya dan tiada seorangpun yang mengikat seperti ikatanNya." (QS al Fajr: 23-26)

Sahabat, Allah SWT akan membalas kejahatan kita walaupun sebesar biji sawi dan Allah SWT juga akan memberika pahala akan kebaikan yang kita lakukan walaupun sebesar biji sawi.
"Dan diletakkanlah kitab, lalu kamu akan melihat orang-orang yang bersalah ketakutan terhadap apa yang tertulis di dalamnya, dan mereka berkata, "Aduhai celakalah kami, kitab apa ini yang tidak meninggalkan yang kecil dan tidak pula meninggalkan yang besar, melainkan ia mencatat semuanya; dan mendapati apa yang telah mereka kerjakan ada (tertulis). Dan Tuhanmu tidak menganiyaya seorang jua pun." (QS AlKahfi :49)

Jadi sahabat mana yang akan kita pilih
NERAKA
"Apabila mereka dilempar ke dalamnya, mereka mendengar suara neraka yang menggerikan, sedang neraka itu menggelegak. Hampir-hampir neraka itu terpecah-pecah lantaran marah. Setiap kali dilempar ke dalamnya sekumpulan (orang kafir), Penjaga-penjaga itu bertanya kepada mereka, "Apakah belum pernah datang kepadamu (di dunia) seorang pemberi peringatan?" 
(QS Al Mulk: 7-8)

SURGA
"Yaitu surga 'Adn yang telah dijanjika oleh Tuhan Yang Maha Pemurah kepada hamba-hambaNya sekalipun (surga itu) tidak nampak. Sesungguhnya janji Allah itu pasti akan ditepati. Mereka tidak mendengar perkataan yang tak berguna di dalam surga, kecuali ucapan-ucapan salam. Bagi mereka rizki di surga itu tiap-tiap pagi dan petang. Itulah surga yang Kami wariskan kepada hamba-hamba Kami yang selalu bertaqwa:
 (QS Maryam : 61-63)

Jika kita mengehendaki surga maka sudah saatnya kita bersegera mendatangi Allah untuk bertaubat
"Dan bergegaslah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang lausnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang bertakwa" (QS Ali Imron : 133)

Mari kita bersama-sama memperbaiki diri!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar