Cari Blog Ini

Blog ini di dedikasikan kepada tim pewaris negeri "OASE club" untuk mengasah bakat dan kreatifitas mereka.

Senin, 20 Oktober 2014

Filosofi Pohon Kurma

Pohon kurma adalah salah satu pohon yang ajaib. Kenapa kita bilang ajaib?? Karena pohon Kurma bisa bertahan tumbuh, berkembang dan menghasilkan buah yang begitu lezat di tengah padang tandus dan gersang dataran Timur Tengah.
Sahabat Tahu bagaimana para petani pohon kurma menanam pohon kurma?
Para Petani menanam biji kurma di tengah tanah pasir dan menutup lumbang tersebut dengan batu. Batu tersebut akan membuat akar pohon kurma semakin kokoh masuk kedalam tanah. Sehingga pohon kurma tidak akan tumbang saat badai gurun terjadi. Dan lama Kelamaan tunas kurma akan muncul kepermukaan tanah dengan menggulingkan batu yang menutupinya.
Subhanallah.... 
Sahabat, Mampukah kami menjadi sebatang pohon kurma yang kokoh dan mengahasilkan sesuatu yang lezat di tengah padang gersang?
Mampukah kita tetap berdiri tegak walau badai ujian datang seperti halnya pohon kurma saat badai gurun datang?
Mampukah kita kita membuang segala halang rintangan yang menghalangi jalan kita dan  muncul sebagai penang seperti halnya pohon kurma yang mengalahkan batu dan tumbuh menjadi kuat?
Sahabat, Kadang kita perlu batu atau penghalang yang bisa menguji sejauh mana kita bisa bertahan. Sehebat mana kita akan berjuang dan sekuat apa kita akan tetap berdiri tegak.
Maka, jadilah seperti halnya pohon kurma.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar